Artikel

5 Tips Diet Sehat Ini Masih Bisa Kamu Jalankan Saat Menstruasi

5 Tips Diet Sehat Ini Masih Bisa Kamu Jalankan Saat Menstruasi

Saat menstruasi, umumnya wanita mengalami perubahan baik dari segi fisik maupun emosional. Pasalnya, ketika sedang menstruasi wanita mengalami perubahan hormon sehingga wajar saja jika kaum hawa lebih mudah marah dan cenderung moody ketika sedang kedatangan tamu bulanan.

Perubahan mood yang tidak stabil membuat sebagian besar wanita lebih sering mengkonsumsi makanan manis ketika menstruasi. Kondisi inilah yang seringkali membuat banyak wanita gagal diet saat menstruasi. Agar impianmu untuk memiliki tubuh ramping tak terhalang oleh menstruasi, kamu bisa coba 5 tips diet sehat ini yang bisa kamu jalankan dengan aman meski kamu sedang datang bulan, dikutip dari www.teknikdiet.com.

Satu, Kurangi Makanan Dengan Kandungan Garam yang Tinggi

Saat menstruasi biasanya perut akan terasa lebih kembung, perut kembung juga bisa dipicu akibat banyak mengkonsumsi makanan-makanan asin. Oleh karena itu, kurangi makanan yang asin dengan kandungan garam natrium yang tinggi.

Dua, Konsumsi Makanan Diuretik

Tips menurunkan barat badan saat menstruasi berikutnya adalah dengan meningkatkan makanan-makanan seperti mentimun, tomat, asparagus, gandum, buah bit, peterseli, cranberry sebagai makanan diuretik yang dapat meluruhkan sel telur saat menstruasi.

Tiga, mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan

Jika saat menstruasi Anda merasa cepat lapar atau keinginan mengemil sangat tinggi, maka Anda bisa mengalihkannya dengan mengkonsumsi banyak sayuran maupun buah-buahan yang Anda sukai. Anda bisa mengkonsumsi buah alpukat, apel atau semacamnya yang bisa membuat perut Anda kenyang lebih lama. Dengan begitu, hasrat untuk mengemil pun berkurang saat Anda menstruasi.

Empat, Olahraga secara rutin

Tips menurunkan berat badan saat menstruasi berikutnya adalah dengan rutin berolahraga. Saat menstruasi, Anda juga bisa berolahraga ringan ataupun berjalan kaki di sekitar rumah agar kalori dalam tubuh lebih mudah terbakar, sehingga diet selama menstruasi pun bisa berjalan dengan baik.

Lima, Konsumsi air putih dengan cukup

Cara selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi air putih secara rutin dan teratur dengan kadar yang cukup sehingga bisa mencegah dehidrasi saat menstruasi. Selain itu, dengan banyak mengkonsumsi air putih tubuh akan merasa kenyang lebih lama.