Artikel

Catat !!!Tips Cara Tepat Memakai Popok Sekali Pakai

Seiring dengan perkembangan zaman, makin banyak barang-barang yang diciptakan manusia untuk mempermudah kehidupannya, tidak hanya bagi anak-anak,namun juga bagi orang dewasa atau lansia.Salah satunya produk tersebut adalah  diapers, dalam bahasa indonesianya dikenal dengan istilah popok kertas atau popok sekali pakai.

Terlepas dari segi praktis dalam menggunakanya, ada juga beberapa dampak kurang baik bagi penggunanya jika popok kain sekali pakai itu di pakai terus menerus dalam kurun waktu yang lama. Untuk menghindari dampak yang kurang baik tersebut berikut ini tips cara tepat menggunakan popok sekali pakai:

  1. Gantilah popok sesegera mungkin jika sudah penuh.
  2. Meskipun praktis, tapi kita jangan pernah lupa (apalagi malas) membersihkan lalu mengeringkan alat kelamin dan sekitarnya, termasuk daerah anus, sebelum memakaikan diaper yang baru.
  3. Olesi Baby oil atau krim di bagian lipatan kulit jika Anda yakin benar, zat tersebut tak menimbulkan iritasi pada kulit setelah terkontaminasi dengan diaper.
  4. Selalu bersihkan tangan kita dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih sebelum menceboki / mengganti popok.
  5. Perhatikan benar mana bagian depan dan bagian belakang. Karena seringkali  diaper dipasang terbalik karena tergesa-gesa.
  6. Angkat kedua pergelangan kaki anak hingga bokongnya ikut terangkat. Masukkan diaper ke celah tersebut sampai satu sisinya segaris dengan pinggang anak agar tetap nyaman dalam menggunakan diapers.