Artikel

Pembalut Wanita Dari Kain atau Sintetis, Mana yang Aman untuk Kewanitaan?

pembalut wanita dari kain atau sintetis pilih yang mana

Kalau dengar kata menstruasi, ternyata ada banyak persiapan yang harus diperhatikan para ladies. Tidak hanya masalah emosi yang naik turun saja selama PMS, tapi ladies juga pasti langsung mendatangi toko atau supermarket yang menjual pembalut.

Tak bisa dipungkiri kalau selama ini pembalut memang menjadi alat bantu yang dibutuhkan semua wanita yang sedang menstruasi, tapi nyatanya sampai sekarang belum banyak yang menyadari kalau pembalut sintetis buatan pabrik justru menimbulkan masalah baru untuk kewanitaan.

Pembalut sintetis justru mengandung zat pemutih, pewangi, dan berisi campuran serbuk kayu serta kertas daur ulang sebagai bahan utamanya. Inilah yang akhirnya memicu kanker serviks ataupun penyakit berbaya bagi organ kesehatan wanita.

Prihatin dengan kondisi tersebut, sekarang ini mulai dikembangkan pembalut wanita dari kain untuk mengurangi resiko berbahaya penggunaan pembalut sintetis. Salah satunya saja seperti Jelita-V yang selama setahun terakhir mulai serius mengembangkan pembalut wanita dari kain yang diproduksi dari bahan kaus katun berkualitas dan yang penting bersahabat dengan kulit manusia.

Sebenarnya lebih aman memakai pembalut wanita dari kain atau sintetis sih? Yuk Ladies, cari tahu jawabannya bersama.

Meski sampai saat ini masih terjadi kontroversi ada yang kurang setuju dengan pembalut wanita dari kain, karena harus repot cuci ulang dan belum tentu proses pencuciannya higienis sampai ke bagian dalam, seorang dokter kandungan di Jakarta mengatakan justru pembalut wanita dari kain yang paling bersahabat dengan kulit manusia. Seperti ketika kita menggunakan celana dalam setiap harinya.

“Justru kain adalah bahan yang sangat ramah kulit dibandingkan bahan kertas, dari kain itu bahan yang sangat bersahabat dengan kulit manusia. Zaman sekarang (orang ingin yang) praktis, habis dipakai dibuang sampai ada celana dalam dari kertas. Sebenarnya yang paling baik dari bahan kapas (kain),” kata Rudiyanti, dikutip dari www.bbc.com

Meski masih ada beberapa wanita yang merasa jijik jika harus menggunakan pembalut kain cuci ulang, tapi dari sisi kebersihan asalkan dicuci secara bersih dan dikeringkan di bawah matahari serta disetrika sebelum menggunakannya, pembalut wanita dari kain lebih aman dibandingkan pembalut sintetis yang terbuat dari kertas daur ulang serbuk kayu.

Ditambah lagi proses pembuatan pembalut kain wanita seperti milik Jelita-V ini juga dilengkapi tujuh lapis kain dan salah satunya bahan waterproof sehingga Ladies bisa tetapa aktif beraktivitas selama menstruasi, dan tidak perlu khawatir bocor lagi.

Jadi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi saat menstruasi, karena sudah ada pembalut wanita dari kain yang aman untuk kesehatan wanita. Informasi lebih lanjut tentang pembalut kain cuci ulang Jelita-V, Ladies bisa menghubungi Jelita-v.com langsung ya!

Informasi Distributor dan Agen  Pembalut Kain Jelita V :

Alamat : Puri Gentan Asri No. 21 Bulusan, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

Call Support : SMS / WA 0813.2887.3888